Cara Memilih Lemari Kayu untuk Anak Kost

Tinggal di kost atau kontrakan merupakan sebuah konsekuensi bagi pelajar yang menuntut ilmu di kota lain dan tinggal jauh dari orang tua. Belajar hidup mandiri merupakan salah satu proses pendewasaan sebelum memutuskan berumah tangga kelak. Hidup mandiri di kamar kost atau kontrakan harus mempertimbangkan banyak hal agar bisa betah dan nyaman. Salah satu kenyamanan yang harus dipikirkan secara matang adalah tampilan kamar kost yang ditempati tersebut. Rata-rata kamar kost dibuat dengan ukuran sempit, yang hanya cocok ditempati oleh satu orang, sehingga anak kost harus pandai menyiasati ruangan kostnya agar tidak terlalu sumpek. Namun sayangnya, kamar kost yang sudah sempit tersebut harus diisi oleh berbagai barang kebutuhan sehari-hari yang seakan terus bertambah dari waktu ke waktu, mulai dari pakaian, aksesoris, hingga buku-buku. Salah satu cara untuk menyiasati kamar kost yang tidak terlalu luas adalah dengan memilih lemari yang tepat. Berikut ini akan dibahas tentang cara memilih lemari kayu untuk anak kost.

Memilih Lemari Minimalis

Lemari minimalis merupakan lemari yang lebih mementingkan fungsi dibandingkan dengan desain atau tampilannya. Tidak hanya desainnya, ukuran lemari minimalis pun dibuat lebih kecil dan lebih sederhana dibandingkan dengan jenis lemari lainnya. Lemari kayu minimalis akan sangat cocok dipilih oleh anak kost untuk menyiasati kamar kost yang tidak terlalu lebar. Ketika akan memilih sebuah lemari minimalis, pertimbangkan terlebih dahulu apakah lemari tersebut cukup untuk menampung semua benda yang kita miliki. Jangan sampai memilih lemari minimalis justru akan membuat banyak barang menjadi berantakan karena tidak mampu tertampung di dalam lemari tersebut.

Memilih Lemari Bongkar Pasang

Salah satu kebiasaan anak kost adalah berpindah-pindah kost, mencari kost yang paling nyaman, baik dari segi tempat, lingkungan, maupun teman-teman. Salah satu kesulitan terbesar ketika akan pindah-pindah kost adalah harus memindahkan lemari, sehingga mau tidak mau harus meminta bantuan jasa angkut untuk memindahkan lemari ke kost yang baru. Sebenarnya, ada siasat yang mudah agar tidak perlu repot dan khawatir ketika akan memindahkan lemari ke kost yang baru, yaitu dengan memilih lemari model bongkar pasang, yang bisa dimasukkan lagi ke dalam kardus ketika akan pindah kost.

Pilihlah lemari bongkar pasang agar lebih mudah ketika akan pindah kost. Umumnya, lemari bongkar pasang akan difasilitasi dengan mur dan baut, juga berbagai tanda agar pemiliknya lebih mudah jika akan merangkai lemari itu kembali.

Satu Lemari Banyak Fungsi

Agar lebih praktis, pilihlah lemari kayu model three in one, yaitu lemari yang difasilitasi dengan berbagai fitur, mulai dari rak baju, gantungan baju, hingga kaca dan meja rias. Satu lemari dengan banyak fungsi akan membuat kamar kost tidak perlu lagi dijejali dengan berbagai furniture lainnya seperti kaca dan meja rias, sebab satu lemari sudah cukup memenuhi kebutuhan anak kost tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *