Berkenalan dengan 4 Keunggulan Furniture Rotan yang Menarik

 

 

Untuk menyediakan furniture di rumah tentunya perlu menentukan pilihan dengan cermat, mulai dari desain, bahan, dan tentunya soal harga. Kalau Anda mencari furniture yang memang fleksibel dilihat dari berbagai sisi maka furniture rotan akan menjadi pilihan yang terbaik. Rotan menjadi salah satu jenis tanaman merambat yang bisa dibuat menjadi aneka perabotan, serta beragam kerajinan tangan. Saat ini sudah banyak pabrik rotan yang memang memproduksi perabot model apapun, baik berupa kursi, ayunan, atau mungkin piranti makan.

Keunggulan Furniture dari Material Rotan

Rotan tentu berbeda dengan material kayu, meski sama-sama diambil dari alam namun material rotan ketika diolah menjadi furniture memiliki keunikannya sendiri. Furniture yang berasal dari material rotan ini punya keunggulan menarik sebagai berikut:

Baca juga: INI DIA TIPS MEMILIH FURNITURE ROTAN YANG BAGUS UNTUK RUMAH ANDA

  • Harga yang terbilang merakyat,

Kalau Anda mencari furniture dengan harga terjangkau maka rotan menjadi opsional yang menarik untuk dilirik dan diambil. Pasalnya harga di pasaran untuk furniture jenis ini memang sangat murah apalagi kalau dibandingkan dengan furniture kayu jati. Tatkala mencari furniture ekonomis namun tetap fungsional, maka rotan bisa dijadikan sebagai andalan.

  • Modelnya beragam dan menarik,

Tidak dapat dipungkiri bahwa furniture rotan menawarkan sentuhan khas pada setiap desainnya. Pilihannya sangat beragam karena material rotan memang lebih mudah diolah menjadi furniture ketimbang material kayu jenis apapun. Inilah alasan mengapa pilihan modelnya sangat beragam, tidak hanya berupa kursi saja melainkan ada ayunan dengan variasi model menawan. Tidak sulit pula menemukan aneka piranti dapur dan makan yang terbuat dari material satu ini, sehingga bisa dibeli semuanya untuk menambah koleksi di rumah.

  • Ringan sehingga mudah dipindahkan,

Keunggulan menarik yang disajikan oleh furniture berbahan rotan ini adalah dari segi bobotnya yang terbilang ringan. Anda tentu akan mengakuinya sebab ketika mengangkat furniture dari rotan ini dijamin mudah saking ringannya. Meski ukurannya seperti furniture material lain namun bobotnya lebih ringan, alhasil membuatnya mudah dipindahkan. Cocok untuk siapa saja yang suka mengubah gaya interior ruangan atau suka pindahan dari satu kontrakan ke kontrakan lain sehingga tidak gusar. Anda cukup mencari yang modelnya sesuai dan bisa diboyong pulang.

  • Memberikan sentuhan alami pada ruangan,

Beberapa orang cukup selektif dalam memilih furniture yang menghiasi huniannya, sehingga menciptakan suasana yang dikehendaki. Jikalau Anda dan pasangan ingin kesan alami di dalam rumah maka sangat tepat menjadikan furniture berbahan rotan sebagai pilihan. Material ini terlihat seperti anyaman dengan warna yang dibuat natural meski beberapa dibuat dengan warna terang mencolok. Namun kesannya tetap alami karena memang motifnya berupa anyaman tadi, sehingga furniture rotan cocok untuk membangun suasana alam di dalam rumah pribadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *