Berita Furniture Terkini

Berita Furniture Terkini—di dunia ini ada beberapa model atau jenis gaya furniture yang penerapannya terkadang mengikuti pergerakan dari desain sebuah interior. Gaya-gaya interiro seperti Minimalis,  minimalis modern, scandinavian, mediteranian, art deco, bohemian, Coastal style, Kontemporer, Industrial, Maroko, rustic, Vintage dan lain sebagainya. Nah gaya dari furniture-furniture dunia juga mengikuti dari gaya-gaya rumah-rumah tersebut. Jadi di tiap sebuag gaya interior desain rumah, maka penerapan furniture yang harus ada di dalamnya juga akna mengiukti langkah-langkah dari pergerakan jenis desain interior yang ada.

Berita Furniture kali ini akan menjabarkan sedikit tentang penerapan gaya-gaya interior desain rumah dengan furniture yang ada di dalamnya. Mari kita simak penjelasannya berikut ini.

  • Minimalis

Model jenis interior desain satu ini memang seriing diakaitkan dengan sesuatu yang modern. Sebuah konsep ruangan dengan gaya minimalis ini, mencerminkan ruangan yang clean, rapi, dan sederhana dengan tidak ada banyaknya sebuah perabotan di sana. Simple dan mempunyai estetika tinggi. Warna-warna bersih semacam putih, memang banyak mendominasi desain interior yang megususng gaya minimalis ini. Selain itu perabitan juga banyak diwakili oleh sesuatu berwarna abu-abu yang mendominasi, kemudian dikombinasikan dengan warna-warna cerah atau kontras dari pendukung perabotan yang ada. Misal ruangan yang ada berwarna dinding putih, maka gaya minimalis akan memadukan sebuah sofa misalnya dengan warna abu-abu dan bantal sofanya berwarna pink rose cerah. Pada gaya minimalis, pemilihan meja kaca yang trendy manjadi piihan yang tepat jika dibandingkan dengan penggunaan meja kayu. Karena konsep ruangannya adalah meminimalisir sebanyak mungkin barang yang ada tanpa harus menghilangkan kesan enak dipandang.

  • Industrial

Gaya ini di zaman sekarang ini banyak sekali diterapkan pada desain-desain ruangan. Gaya ini mempunyai ciri khas, unfinish. Atau sesuatu yang lazimnya belum selesai. Seperti penggunaan unsur batu-batu yang ala kadaarnya sebagai dinding ruangan. Atau penggunaan tembok dengan hanya di semen saja tanpa perlu di cat adalah salah satu ciri interior berjenis indistrial ini. Gaya industrial lekat kaitannya dengan furniture yang mempunyai tekstur. Perabotan dengan kayu-kayu mentah menjadi pilihan tersendiri. Intinya segla sesuatunya berhubungan dengan alam, penggunaan bahan indsutri, dan juga konspe unfinshing menjadi nilai tersendiri pada ruangan yang memakai gaya ini. Oia, penggunaan atau permainan cahaya dari lampu-lampu ruangan juga menjadi kombinasi dahsyat dari gaya interior ini. Pemilihan warna lampu berjenis warm dan bertipe downlight atau spot light, memang menajdi daya tarik yang keren bagi orang-orang yang berada di tempat tersebut. Gaya industrial kini memang banyak diterapkan pada cafe-cafe dan juga restorant yang mempunyai citra rasa anak muda.  Sehingga dapat menghasilkan kenyamanan tersendiri bagi penggunannya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *