Berita Furniture Mengatasi Rayap Di Lemari Kayu Tanpa Bahan Kimia

Lemari adalah furniture yang fungsinya untuk menyimpan pakaian. Merawat lemari menjadi salah satu hal yang penting, karena selain membuat furniture lebih tahan lama juga menjaga pakaian dan benda di dalam lemari tetap dalam kondisi baik. Masalah yang sering dialami oleh furniture bahan kayu adalah munculnya serangan rayap, jika Anda mengalami masalah tersebut , jangan khawatir karena di berita furniture kali ini kami akan memberikan tips cara mengatasi rayap di lemari kayu yang terbukti ampuh.

Sama halnya dengan perabotan dari bahan lainnya, lemari kayu juga rentan oleh gangguan rayap dan kelembaban. Sehingga perlu perawatan ekstra. Jika tidak diatasi atau dicegah bisa membuat lemari cepat lapuk dan cepat rusak. Itulah alasan mengapa diharuskan bagi pemilik lemari kayu untuk merawat dan menjaga lemari agar bebas rayap atau serangan dari serangga lainnya

Banyak berita furniture yang membahas seputar perawatan furniture bahan kayu. Nah, berikut ini kami akan memberikan tips cara ampuh mengatasi masalah furniture yang diserang rayap tanpa menggunakan bahan kimia.

Baca juga: BERITA FURNITURE TERKINI

Berikan Suhu Dining

Rayap senang dengan kondisi tempat yang tidak terlalu dingin. Jadi, pilihan lainnya untuk mengatasi rayap adalah dengan menyalakan AC di ruangan dimana lemari disimpan. Atur temperaturnya ke angka yang paling kecil. Jika di ruangan lemari disimpan tidak ada AC, tidak ada salahnya memindahkan sementara lemari ke ruangan berAC. Perubahan suhu yang ekstrim tersebut bisa membuat rayap-rayap mati dengan cepat.

Gunakan Larutan Garam

Cara selanjutnya untuk mengatasi rayap adalah dengan garam dapur. Cara ini terbilang murah meriah namun ampuh. Pertama-tama cairkan garam menggunakan air, pastikan kandungan garamnya tinggi agar bisa bekerja maksimal. Masukkan pada wadah semprot lalu semprotkan ke lemari dengan merata. Cairan garam bisa membuat rayap lemas dan mati.

Menggunakan Sinar Matahari

Rayap menyukai tempat yang lembab, yang tidak terkena sinar matahari. Kecenderungan hidup rayap tersebut bisa dijadikan cara jitu mengatasi masalah lemari yang terkena rayap. Pindahkan lemari ke tempat yang terkena sinar matahari langsung, jika suhu lemari sudah hangat, rayap akan mati atau kabur dan tidak akan kembali lagi.

Air Rendaman Tembakau

Cara mengatasi rayap selanjutnya adalah dengan menggunakan air rendaman tembakau. Cairan ini dapat mengatasi rayap dengan waktu yang cepat.  Caranya: ambil tembakau lalu rendam ke dalam air selama beberapa jam. Lalu pisahkan ampasnya dan masukkan air ke dalam wadah semprotan. Cari sarangrayap lalu semprotkan cairan tembakau tersebut. Agar tidak ada rayap atau telurnya sebaiknya semprotkan secara merata ke seluruh bagian lemari.

Demikian berita furniture mengenai cara mengatasi gangguan rayap pada lemari kayu menggunakan bahan yang aman tanpa kandungan kimia. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *