Berbagai Kesalahan Membeli Furniture Unik untuk Rumah Baru

Furniture merupakan pengisi dan pelengkap rumah yang tidak bisa ditawar lagi, bagi Anda yang baru saja membeli rumah baru, tentu membeli barang-barang tersebut merupakan hal pertama yang harus dipikirkan. Bahkan dengan adanya furniture yang ada di dalam rumah, bisa menjadi bahan penilaian terhadap si pemilik rumah itu sendiri. Tidak jarang orang memilih untuk membeli furniture unik sebagai pelengkap bagian rumahnya. Sayangnya, dengan memasang pelengkap yang tidak sesuai dengan kondisi rumah malah membuat suasana rumah menjadi suram dan tidak terlihat menyenangkan. Untuk menghilangkan kemunginan tersebut ada baiknya untuk Anda memiliki pengetahuan tentang kesalahan-kesalahan yang sering banyak orang alami dalam memilih barang pengisi rumah mereka ini.

Berbagai Kesalahan Membeli Furniture Unik untuk Rumah Baru

 

  • Tidak cocok dengan rencana masa depan

 

Banyak orang membeli barang hanya dari keinginan dan kepuasannya pada saat itu saja. Mereka tidak memikirkan bahwa kedepannya bisa saja terdapat perubahan signifikan yang mungkin akan membuat barang yang mereka beli pada saat itu tidak berguna di masa depan. Sebagai contoh adalah ketika baru saja menikah, akan lebih mudah memilih sofa yang muat untuk dua orang saja. Namun, dengan berjalannya waktu akan ada anak-anak yang akan berada di satu rumah yang sama dan akhirnya sofa dua orang tadi tidak akan muat untuk dipakai bersama.

Anda harus selalu memikirkan barang yang akan Anda beli dengan rencana di masa yang akan datang.

 

  • Membeli satu set sekaligus

 

Membeli satu set sekaligus memang membuat pekerjaan dalam memilih menjadi lebih mudah. Apalagi jika di dalamnya terdapat furniture unik yang menarik perhatian Anda, Namun dengan Anda membeli hanya satu ragam set, itu akan membuat rumah Anda menjadi lebih terlihat mainstream dan membosankan. Cobalah untuk membuat kombinasi-kombinasi unik dari berbagai ragam furniture yang menarik.

 

  • Sekali Beli

 

Dengan membeli semua furniture yang menurut Anda menarik dalam satu waktu membuat Anda tidak perlu capek-capek lagi untuk membelinya di masa depan. Tetapi dengan Anda melakukan hal tersebut malah akan membuat Anda kehilangan kesempatan untuk membeli furniture unik lain yang dijual di tempat lain di waktu yang hampir sama.

 

  • Salah Ukuran

 

Jika Anda gegabah untuk membeli furniture tanpa mengetahui seberapa kemampuan rumah Anda dalam menampung, maka Anda akan mengalami masalah yang serius di masa depan. Jangan lupa untuk selalu mengukur seberapa besar rumah Anda dan mencocokkannya dengan ukuran furniture yang ingin Anda beli. Jangan lupakan bahwa proporsi yang tepat adalah salah satu faktor utama yang membuat rumah Anda terlihat lebih bagus.

BACA JUGA 4 JENIS DESAIN FURNITURE UNIK YANG TIADA DUANYA DI DUNIA

Itulah kesalahan-kesalahan mendasar yang biasa dilakukan ketika memilih furniture. Semoga Anda bisa lebih pintar dan bijak dalam memilih furniture untuk rumah baru Anda di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *