Beberapa Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Memilih Kursi Kantor

Bekerja di sebuah kantor dengan menghabiskan waktu lama hingga berjam-jam duduk di kursi kantor, memang cukup melelahkan. Ada beberapa bagian dari anggota tubuh yang sering terasa sakit karena duduk di kursi terlalu lama, seperti pinggang, punggung, ataupun bahu. Maka dari itu, bagi Anda yang memang bekerja di kantor harus melakukan gerakan sederhana selama beberapa waktu untuk meminimalisir risiko dari duduk terlalu lama di kursi saat bekerja. Selain itu juga, pemilihan dari kursi yang digunakan di kantor juga harus diperhatikan.

Beberapa Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Memilih Kursi Kantor

Memang banyak macam kursi kantor yang bisa dijadikan pilihan, hanya saja terkadang banyak yang tidak memerhatikan beberapa hal dalam pemilihan kursi untuk digunakan bekerja. Tidak boleh asal-asalan, sebab hal ini menyangkut kesehatan dan tentu saja kenyamanan saat bekerja. Bisa berpengaruh juga dengan kualitas kerja dan hasil dari sesuatu yang dikerjakan. Bayangkan saja, kalau sedang dalam keadaan kurang nyaman, pasti dalam bekerja pun juga merasa demikian.

Untuk menghidanri hal tersebut, sebaiknya Anda perlu memerhatikan beberapa hal berikut sebelum memilih kursi kantor yang mana untuk digunakan:

  • Memperhatikan Jenis Kursi Kantor

Mungkin, tidak banyak yang tahu bahwa kursi kantor itu memiliki beberapa jenis yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Jenis kursi kantor sendiri terdiri dari 4 tipe yang bisa digunakan. Kursi kantor yang bisa berputar, kalau jenis yang satu ini memang yang paling umum digunakan di berbagai kantor, karena memudahkan penggunanya berinteraksi ke berbagai arah cukup dengan memutar kursinya. Selain itu, ada jenis kursi kantor ergonomis, kursi kantor reclining functions yang biasa digunakan untuk istirahat, dan kursi kantor eksekutif.

  • Pilihlah Berdasakan Material yang Digunakan

Yang satu ini juga sangat penting, jelasnya untuk memberikan kenyamanan saat digunakan. Material untuk kursi kantor sendiri ada berbagai macam, ada yang dari material kain, kursi kantor yang berbahan kain ini biasanya dijual dengan harga yang murah hingga maha. Tergantung dari kualitas kain itu sendiri, namun memang kebanyakan kursi yang berbahan kain lebih banyak dicari karena harganya bisa disesuaikan dengan budget dan tetap memberikan kenyamanan. Kemudian, ada kursi kantor yang berbahan mesh yang mampu mengurangi rasa gerah di bagian tubuh belakang saat digunakan, dan ada kursi berbahan PVC/PU yang terlihat seperti dari kulit asli namun harganya lebih murah, biasa digunakan untuk kursi kantor para eksekutif.

  • Menyesuaikan Harga dengan Kualitas

Saat membeli barang memang harus teliti, apalagi jika ditawarkan dengan harga yang murah. Sebaiknya memang melihat kesesuain antara harga dan kualitas. Harga bisa murah, namun tetap kenyamanan juga menjadi faktor yang penting saat menggunakan kursi kantor.

Baca juga artikel menarik lainnya di seputarfurniture.com

Itulah beberapa hal ang sebaiknya Anda perhatikan ketika memilih kursi kantor, sebelum memutuskan untuk membelinya, selain menyesuaikannya dengan budget yang Anda punya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *