Beberapa Furniture Kantor yang Wajib Tersedia di Kantor Anda

Kantor atau tempat kerja merupakan tempat di mana aktifitas pekerjaan lebih banyak dilakukan dengan duduk atau diam di dalam ruangan dengan melakukan berbagai aktifitas yang berkaitan dengan pekerjaan. Kantor harus dibuat senyaman mungkin demi menunjang kinerja para pegawai sehinggai lebih produktif dan menghasilkan lingkungan yang positif. Ketika berada di kantor, umumnya para pekerja akan suntuk memikirkan pekerjaannya masing-masing, sehingga jika tidak diberi fasilitas yang memadai, para pekerja akan lebih mudah suntuk dan stress akan pekerjaan yang menjadi rutinitasnya sehari-hari. Apalagi, para pegawai atau pekerja biasanya lebih banyak menghabiskan waktunya di kantor dibandingkan dengan di rumah atau di luar ruangan/ lapangan. Salah satu fasilitas yang sangat penting untuk menunjang pekerjaan kantor adalah furniture. Furniture dapat menunjang pekerjaan pegawai yang banyak sekali jenisnya. Berikut ini adalah beberapa furniture kantor yang wajib tersedia di kantor Anda.

  1. Seperangkat Meja Kerja

Namanya kantor, berarti adalah tempat untuk bekerja, di mana para pegawai lebih banyak melakukan aktifitasnya. Furniture kantor yang paling penting dan wajib tersedia adalah seperangkat meja kerja. Di meja kerja inilah para pegawai akan melakukan pekerjaan yang menjadi tanggung jawabnya. Seperangkat meja kerja di kantor terdiri dari meja kerja yang memadai, yang berupa meja yang dilengkapi dengan laci untuk menyimpan berkas dan pijakan kaki agar pekerja lebih nyaman, furnitur lain yang berkaitan dengan meja kerja adalah kursi yang empuk dan sesuai dengan ukuran meja kerja tersebut. Pilihlah seperangkat meja kerja yang nyaman agar para pegawai lebih berkonsentrasi dan lebih bahagia ketika melakukan pekerjaannya.

  1. Lemari Arsip

Lemari arsip keberadaannya juga sangat penting di kantor. Lemari arsip berfungsi untuk menyimpan berbagai berkas penting yang berkaitan dengan kantor, misalnya berkas-berkas pekerjaan, catatan keuangan, laporan-laporan, dll. Lemari arsip biasanya difasilitasi dengan pintu kaca bening yang tembus pandang sehingga akan memudahkan para pegawai ketika akan mencari berkas-berkas yang dibutuhkan. Selain untuk memudahkan dalam pencarian berkas, kaca bening pada lemari arsip dimaksudkan agar cahaya bisa masuk sehingga berkas di dalam lemari tidak mudah lembab.

  1. Kursi Tunggu

Biasanya, kantor tidak hanya berkaitan dengan para pegawai, melainkan juga tamu atau pengunjung. Oleh sebab itu, keberadaan kursi tunggu atau kursi tamu di kantor juga tidak kalah penting untuk menghormati tamu yang datang. Sediakanlah kursi tunggu yang nyaman yang dapat menampung rata-rata tamu yang datang setiap harinya.

  1. Sofa Istirahat

Karena pegawai kantor lebih banyak menghabiskan waktunya di kantor dibandingkan dengan di rumah, maka keberadaan sofa istirahat juga tidak kalah penting. Furniture kantor yang satu ini biasanya diletakkan di sudut ruangan atau ruangan tertentu agar para pegawai kantor dapat beristirahat dengan nyaman di waktu istirahat atau ketika mulai suntuk di meja kerjanya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *