Baru Pindah Rumah? Ini Perabotan Rumah Tangga yang Perlu Dipindahkan Dahulu!

Saat Anda baru pindah ke rumah Anda sendiri sehabis menikah, Anda tentunya berniat untuk membuatnya menjadi senyaman mungkin. Untuk itu, Anda perlu memilih dan menyiapkan perabotan rumah tangga yang paling penting terlebih dahulu, sehingga Anda tidak repot ketika baru saja pindah di rumah baru Anda. Lagipula, Anda juga jadi tak perlu meminjam sana-sini atau berkorban untuk hidup tidak nyaman sementara menunggu semua perabotan lengkap.

Memilih perabotan dan memasukkannya ke dalam rumah semestinya dilakukan setelah rumah Anda jadi atau sudah dibeli, dan sebelum Anda pindah dan tinggal di sana. Setidaknya, Anda sudah harus memasukkan perabotan tersebut ke dalam rumah baru sehari sebelum kepindahan Anda, sehingga Anda bisa nyaman untuk beristirahat sementara Anda membereskan urusan-urusan lainnya.

Mari lihat apa saja perabotan rumah tangga yang harus pertama kali Anda masukkan ke dalam rumah baru:

  • Tempat tidur dan perlengkapannya

Tempat tidur dan semua perlengkapannya (bantal, guling, seprei, dll.) sebaiknya sudah masuk di dalam rumah baru sebelum Anda memindahkan yang lainnya. Karena tanpa adanya tempat tidur, apakah Anda mau sementara tidur di koran dulu?

  • Kompor dan peralatan masak/makan

Sehabis pindah rumah, Anda akan merasa lelah dan lapar. Lebih baik pindahkan dulu kompor, rice cooker, piring, sendok garpu, dll. sehingga Anda bisa segera memasak kalau diperlukan

  • Meja dan kursi

Meja dan kursi diperlukan supaya rumah Anda yang baru bisa terasa lebih homey dan juga menjadi tempat untuk beristirahat sejenak ketika Anda lelah memindahkan barang.

  • Lemari baju

Lemari baju adalah barang yang besar dan berat, sehingga akan lebih baik jika Anda memasukkannya ke rumah baru lebih dahulu bersama dengan tempat tidur, sehingga Anda bisa langsung mengatur baju-baju Anda saat pindah.

  • Mesin cuci

Sama seperti lemari dan tempat tidur, mesin cuci tidaklah ringan, dan sebaiknya Anda pindahkan dahulu sebelumnya.

Dengan memasukkan perabotan tersebut ke rumah Anda lebih dahulu, Anda setidaknya bisa meringankan beban saat hari H Anda benar-benar pindah. Saat perpindahan rumah adalah saat yang akan membuat stress Anda dan keluarga Anda, sehingga memindahkan barang secara bertahap sebelumnya akan sangat membantu. Anda pun akan disambut dengan pemandangan rumah baru yang sudah lebih homely.

Baca juga: CARA MERAWAT FURNITURE ANTIK KAYU JATI AGAR LEBIH AWET DAN TERLIHAT BARU

Setelah barang-barang di atas masuk, Anda juga bisa memprioritaskan perabotan berikut ini lebih dahulu saat pindah ke rumah baru:

  • AC

Dengan adanya AC yang sudah siap terpasang di kamar, Anda bisa sejenak merasakan kesejukan setelah lelah dan keringatan memindahkan barang-barang Anda.

  • Lemari es

Segera pasang lemari es ini di dapur Anda sehingga makanan yang dibawa bisa segera disimpan dan tidak busuk.

  • Peralatan hiburan (televisi, pemutar DVD, dll.)

Pasang segera alat-alat hiburan ini supaya Anda bisa sejenak bersantai setelah kerja keras memindahkan barang-barang Anda.

  • Microwave, oven, blender, dan peralatan masak lain

Setelah Anda sudah menyiapkan peralatan seperti kompor dan peralatan makan, jangan lupa untuk mengeluarkan peralatan elektronik ini supaya Anda bisa memasak dengan berbagai variasi lain.

Saat Anda pindah rumah, pintar-pintarlah mengatur supaya perabotan rumah tangga Anda yang paling penting sudah siap lebih dahulu saat hari H pindah tiba. Jadinya Anda juga tak terlalu lelah memindahkan perabotan berat tersebut, dan tidak merasa terlalu kerepotan, karena mayoritas barang-barang penting Anda sudah ada di rumah baru. Anda tinggal membongkar barang-barang yang lebih kecil dan gampang diatur setelahnya.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *