Bahan-bahan yang Digunakan dalam Pembuatan Lemari TV Kayu

Furniture memang merupakan benda yang sudah tak bisa dilepaskan lagi dari kehidupan keseharian. Alasannya tentu karena furniture memegang peran penting mengisi rumah dan menjalankan fungsinya. Furniture yang paling umum dimiliki adalah lemari dimana kini sudah tersedia banyak sekali lemari. Tak hanya lemari pakaian saja, namun lemari TV juga penting sehingga bisa jadi tempat menempatkan TV Anda di rumah sehingga menonton pun lebih mudah.

Lemari untuk TV saat ini memang sudah tersedia dalam berbagai pilihan. Bahannya pun juga sudah beragam mulai dari kaca, alumunium, stainless hingga yang terfavorit adalah bahan kayu. Bahan kayu ini cenderung banyak dipilih karena memberikan kesan tangguh dan klasik. Tak heran jika furniture bahan kayu harganya cenderung mahal. Berikut ini beberapa jenis kayu yang sering digunakan untuk pembuatan furniture, khususnya lemari:

Bahan-bahan yang Digunakan dalam Pembuatan Lemari TV Kayu

  • Kayu solid

Yang pertama adalah kayu solid dimana bahan ini adalah bahan yang terkuat serta paling tahan lama jika dibandingkan dengan kayu olahan. Tapi harganya pun sesuai dengan kualitasnya sehingga amat sangat mahal. Karena kayunya juga sudah mahal, maka pengerjaan juga biasanya hanya oleh mereka yang sudah berkompeten di dunia kayu dan furniture sehingga hasilnya pun bukan sembarangan.

  • Kayu jati

Lemari TV favorit sampai saat ini masih dipilih dengan bahan jenis kayu jati. Kayu ini sudah amat terkenal sejak zaman dulu dimana punya kualitas yang bagus dengan ketahanan yang baik pada semua kondisi cuaca, rayap sampai jenis seratnya yang amat indah. Kayu jati termasuk kayu kelas satu dan bisa dijadikan furniture yang amat berkelas. Untuk warna kayu jati yang umum diantaranya adalah coklat muda, coklat tua, kelabu sampai warna coklat kemerahan yang begitu indah.

  • Kayu sungkai

Sebagai pengganti kayu jati, kayu sungkai menjadi kayu yang banyak dipilih karena harganya yang lebih terjangkau. Seratnya yang lunak dengan warna terang jadi daya tarik tersendiri untuk kayu ini. Kayu sungkai biasa dipakai untuk furniture indoor. Anda pun bisa jadikan kayu sungkai sebagai pilihan untuk hias ruang keluarga Anda sebagai lemari untuk TV.

  • Kayu nyatoh

Umumnya kayu ini banyak di sekitaran provinsi Riau yang juga sering disebut kayu jati muda, Seratnya mirip sekali dengan kayu jati dan warnanya pun hampir sama. Kebal serangan rayap dan juga ketahanannya jangan ditanya lagi. Meski begitu harga untuk kayu ini masih lebih rendah dibanding ketiga kayu sebelumnya.

BACA JUGA MODEL LEMARI TELEVISI DAN CARA YANG TEPAT MEMILIHNYA

Masih banyak lagi jenis kayu lain yang banyak dipakai dalam bahan pembuatan lemari TV, namun keempat kayu itu adalah yang terpopuler. Dengan furniture bahan kayu, maka Anda akan bisa hadirkan kesan klasik di rumah Anda.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *