7 Kesalahan yang Harus Anda Hindari Saat Memilih Furniture

Salah satu komponen penting yang harus ada dalam sebuah rumah adalah furniture. Kini, banyak produsen yang menawarkan berbagai modelnya di pasaran. Banyaknya pilihan terkadang membuat Anda bingung dan justru memilih yang tidak sesuai dengan rencana dan kebutuhan Anda. Untuk meminimalisir hal tersebut, hindari 7 kesalahan-kesalahan yang paling umum terjadi ketika seseorang ingin membelinya berikut.

7 Kesalahan yang Harus Anda Hindari Saat Memilih Furniture

  • Memilih yang Tidak sesuai dengan Rencana Hidup

Masa depan Anda memang seharusnya sudah direncanakan mulai dini. Hal tersebutlah yang perlu Anda terapkan saat akan memilih furniture. Selain yang awet, Pilihlah yang paling cocok dengan gaya hidup Anda. Karena yang akan Anda pilih termasuk barang dengan fungsi untuk jangka waktu yang panjang. Misalnya, ketika Anda ingin membeli sofa saat baru menikah, maka yang terlintas pasti model yang bisa menampung Anda dan pasangan saja. Padahal beberapa tahun kemudian Anda berpotensi menambah jumlah anggota keluarga. Selain itu, kehadiran hewan peliharaan juga harus disesuaikan dengan sofa yang dibeli.  

  • Membeli Langsung Satu Set

Pada dasarnya mendekorasi isi rumahmu dengan furniture sama dengan mendesain. Dalam perpaduan corak dan tekstur yang Anda pilih pasti menyimpan seni dan cerita. Oleh karena itu, kombinasi baru yang menarik bisa Anda temukan saat Anda memadukan beberapa barang dari berbagai tempat. Jadi, sebenarnya Anda tak harus membeli satu set ya.

  • Membeli Semua Dalam Sekali Beli

Memang sistem sekali beli lebih praktis dan hemat waktu dan tenaga. Tapi, hal tersebut membatasi kesempatan Anda mendapat barang keren lainnya yang mungkin bisa Anda temukan di tempat lain. Hal yang perlu diingat ialah carilah yang sesuai selera dan kegunaan bukannya yang sedang tren.

  • Membeli Karpet yang Terlalu Kecil

Karpet memang jarang diperhatikan padahal termasuk furniture yang tidak boleh diremehkan. Terlebih basar kecilnya ruangan bisa diperkuat dengan hadirnya Sebuah karpet. Selain menjadi pusat di bagian ruang tamu Karpet juga menjadi barang pertama yang akan Anda letakkan, barulah barang lainnya mengikuti letak karpet. Hal yang perlu dihindari ialah ukuran karpet yang Anda siapkan terlalu kecil. Karena hal tersebut dapat memberi kesan ruangan sempit dan sesak. Jadi, Pilihlah karpet dengan ukuran yang tepat. Anda bisa mengeceknya dengan melihat ketika kedua kaki depan sofa berada di atas karpet, berarti ukurannya sudah tepat dan sebaliknya.

  • Memadukan yang Terlalu Besar dan Terlalu Kecil

Banyak orang yang membeli barang dengan ukuran yang tidak konsisten. Sehingga tak jarang Anda menemukan banyak barang yang terlalu besar dan terlalu kecil bersandingan. Untuk menghindarinya, ukur jarak antar setiap furniture dan jaraknya ke dinding. Sehingga setidaknya Anda sudah memiliki bayangan ideal barang yang cocok untuk rumah Anda.

  • Lupa Mengambil Ukuran yang Anda Inginkan

Sebelum memutuskan untuk membelinya, ketahuilah besar area dan akses masuknya terlebih dahulu, baik dari pintu masuk rumah maupun pintu kamar ukurlah lebar dan tingginya.

  • Buru-buru Membuang barang Antik di Rumah

Saat muncul keinginan membeli yang baru, Kebanyakan orang akan langsung buru-buru menyingkirkan furniture antik yang dimiliki karena merasa sudah terlalu tua dan usang. Padahal barang antik bisa memberikan karakter unik tersendiri untuk rumah mengingat jarang penjual yang menjajakannya. Sehingga direkomendasikan untuk membiarkannya berada di rumah selama beberapa hari. Jika Anda tetap merasa tidak cocok dengan kehadirannya, barulah pindahkan ke tempat lain.

 Jangan lupa baca dan simak juga artikel menarik lainnya di seputarfurniture.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *