5 Tips dan Trik Sebelum Membeli Lemari Antik

Menyukai lemari antik kadang harus diperlukan usaha, dan budget yang cukup untuk mencari lemari yang sesuai Anda inginkan sebagai tempat penyimpanan yang layak untuk pakaian atau barang-barang lainnya yang ada di rumah Anda. Karena kalau Anda sampai salah membeli barang antik, maka budget Anda keluar dengan sia-sia. Untuk menimilisir hal tersebut. Kami akan berikan panduan tipsnya di bawah ini.

Di bawah ini kami akan berbagi tips dan trik sebelum membeli lemari antik.

1.Selain berfungsi sebagai tempat penyimpanan, lemari antik memang berbeda dengan lemari model terbaru. Dari desain dan kayu, juga berbeda. Untuk itu, saat Anda hendak membeli lemari yang antik. Maka disarankan Anda harus mengetahui dulu, fungsi dan kegunaan lemari tersebut di rumah Anda. jika lemari tersebut untuk pakaian, maka Anda harus mencari yang berfungsi untuk menaruh pakaian. Apabila untuk menaruh barang-barang antik lainnya, maka Anda memerlukan lemari yang antik yang lebih kuat dan tahan banting. Jadi pililhlah lemari yang notabena antik sesuai fungsi dan kegunaanya. Kalau bisa pilihlah lemari yang lebih menonjolkan sisi fungsionalitasnya.

2.Dari tampilan desain juga harus Anda pertimbangkan. Anda bisa mengecek dulu di internet, lemari antik model apa yang ingin Anda beli, gaya Jawa, Bali atau Sumatrakah. Yang simple, mewah, berkelas, atau hanya sederhanakah. Karena dengan menentukan desain lemari yang ingin Anda beli. Maka Anda selanjutnya bisa menentukan keuangan Anda untuk membeli lemari tersebut.

3.Mempertimbangkan bahan lemari juga harus Anda pikirkan. Jadi tidak asal membeli barang antik, tersebut dengan tidak mempertimbangan bahan. Penggunaan bahan lemari yang memang berkualitas, bagus dan tahan banting harus Anda perhatikan dalam memilih lemari pakaian. Agar lemari antik Anda awet dan tidak mudah terserang rayap. Apalagi ini, notabena adalah barang yang antik.

4.Warna juga harus Anda pertimbangkan saat membeli lemari yang antik. Karena dengan menentukan warna yang Anda pilih pada lemari. Maka hal tersebut akan mempengaruhi artistik interior rumah Anda yang semakin berbau klasik dan antik. Biasanya warna-warna untuk barang antik di dominasi oleh coklat, hitam, atau cream untuk lemari.  Atau jika Anda tidak suka dengan warna-warna tersebut, Anda bisa mencat ulangnya sesuai warna kesukaan Anda.  Tapi ingat karena ini barang antik, maka harus hati-hati juga saat mencat ulangnya.

5.Untuk membeli barang-barang yang antik, maka Anda juga harus mempertimbangkan budget yang Anda miliki saat ini. Anda bisa mencari informasi harga dan informasi lebih lanjut dari internet, toko online terpercaya atau dari kolektor barang antik. Memang lemari pakaian yang antik, yang berkualitas tentu saja harganya mahal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *