5 Tips Cerdas Memilih Lemari Pakaian yang Tepat untuk Kamar Sempit

Saat seseorang tinggal di apartemen maupun menempati sebuah kamar yang terbilang sempit, maka diharuskan untuk memiliki kecerdasan dalam menata ruangan. Hal ini bertujuan agar segala jenis perabot tetap dapat di tata dengan baik namun ruangan tidak menjadi sesak. Ada banyak sekali jenis perabot kamar yang keberadaannya sangat penting dengan berbagai ukuran. Salah satu jenis barang yang ukurannya cukup besar namun harus ada adalah lemari pakaian. Selain fungsi utamanya untuk menyimpan pakaian, Anda juga dapat menggunakannya untuk menyimpan berbagai jenis barang lain supaya kamar Anda tetap rapi dan enak dilihat.

5 Tips Cerdas Memilih Lemari Pakaian yang Tepat untuk Kamar Sempit

Akan tetapi, memilih sebuah lemari untuk pakaian tidak boleh dilakukan dengan sembarangan, terutama jika Anda memiliki jenis ruangan atau kamar yang sempit. Namun, sekarang Anda tidak perlu khawatir, karena di bawah ini akan kita bahas 5 tips cerdas yang bisa Anda lakukan saat memilih lemari untuk pakaian jika kondisi kamar Anda terbilang sempit atau kecil, antara lain:

  • Menyesuaikan ukuran.

Memilih ukuran lemari untuk pakaian harus menyesuaikan dengan kapasitas tempat tidur. Hal ini penting agar lemari tersebut tidak mengganggu aktifitas Anda di kamar dan membuat ruangan bertambah sesak.

  • Lemari bongkar pasang.

Untuk menghindari masalah lemari besar yang tidak dapat masuk ke dalam kamar, Anda bisa memilih jenis lemari bongkar pasang atau knock down. Jenis lemari pakaian ini telah dijual luas dipasar furniture sehingga Anda bisa dengan mudah menemukan dan membelinya.

  • Warna lemari.

Memilih warna lemari yang tepat juga salah satu hal yang harus Anda perhatikan karena akan berpengaruh langsung pada keindahan kamar Anda. Sebaiknya sesuaikan warna lemari dengan desain kamar.

BACA JUGA: ULASAN SEPUTAR LEMARI PORTABLE SEBAGAI MEDIA PENYIMPAN PAKAIAN

  • Bahan atau material.

Pilihlah lemari yang terbuat dari bahan berkualitas agar awet dan kokoh saat Anda gunakan, sehingga lemari nantinya tidak akan cepat rusak.

  • Desain lemari.

Usahakan untuk memilih desain lemari yang simpel agar tidak membuat kamar Anda yang sempit terkesan semakin penuh.

Karena lemari yang memiliki kualitas bagus umumnya akan dibanderol dengan harga yang mahal, maka sebaiknya Anda menyesuaikan budget yang Anda miliki dengan harga lemari yang akan Anda beli. Jangan lupa untuk membandingkan harga lemari khusus pakaian antara satu toko dengan toko lainnya agar Anda bisa mendapatkan harga terbaik.

Itulah ulasan mengenai 5 tips cerdas memilih lemari pakaian yang tepat untuk kamar yang sempit. Jika Anda mengikuti semua cara di atas dengan baik, maka ukuran ruangan yang sempit tidak akan menjadi masalah dalam menata ruangan terutama dalam pemilihan lemari yang benar. Anda juga bisa melihat berbagai referensi cara penataan kamar yang tepat baik di media online maupun majalah furniture agar bisa mendesain kamar sempit sebaik mungkin.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *