5 Jenis Model Lemari Pakaian yang Membuat Ruang Tidur Menjadi Lebih Bersih dan Elegan

Jika Anda pergi ke toko furniture atau membuka internet dan mencari kata kunci model lemari akan menemukan beragam jenis lemari kamar tidur. Mulai dari yang bahannya terbuat dari triplek, blocteac, plastik atau kayu jati. Modelnya pun beragam mulai dari lemari minimalis, klasik, art deco, modern hingga kontempoler.

Walaupun tipe dan modelnya berbeda-beda namun fungsinya tetap sama yaitu untuk menyimpan pakaian atau barang-barang yang lain. Namun walaupun demikian bukan semerta-merta tidak teliti dan cermat memilih lemari. Karena pemilihan lemari yang tepat harus disesuaikan dengan besar kecilnya ruangan, kebutuhan dan lain sebagainya.

Berikut ini adlaah jenis lemari yang bisa Anda jadikan gambaran lemari model seperti apakah yang sesuai dengan fungsi dan ruangan di kamar tidur rumah Anda:

Model Standard

Model lemari standard bisa dibilang merupakan model yang fleksibel. Lemari ini banyak hadir di berbagai pameran, showroom furniture, toko-toko konvensional maupun di toko online. Memiliki ukuran yang berbeda, ada yang menggunakan dua pintu maupun tiga pintu. Model lemari standard cocok ditempatkan di berbagai sudut kamar, biasanya model ini menjadi acuan para pembuat furniture.

Model Customised Wardrobes

Lemari ini termasuk pilihan yang efektif karena menggunakan perhitungan sesuai permintaan pada umumnya dan memiliki berbagai pilihan ukuran, warna, bahan dan pilihan rak penyimpanan. Anda juga bisa memilih model minimalis atau modern sesuai dengan ukuran yang Anda inginkan.

Model Minimalis Klasik

Seperti namanya model ini mengusung gaya lama yang diadaptasi dengan gaya modern. Biasanya dibuat dari bahan blockteack atau kayu. Memiliki gantungan baju dan berbagai rak yang tersusun dan biasanya terdapat satu laci di bagian dalam tengah atau di bagian bawah. Biasanya lemari model ini tingginya tidak melebihi 2 meter. Lemari model minimalis klasik umumnya menggunakan satu warna dengan model pintu buka tutup atau swing. Cocok ditempatkan di rumah yang mengusung konsep tradisional atau klasik.

Model Minimalis Modern

Lemari ini cocok ditempatkan di rumah bergaya minimalis maupun modern. Pintunya menggunakan sistem buka tutup atau pintu geser/ dorong (slidding door). Lemari ini ada yang menggunakan pintu kaca transparan atau cermin. Tingginya bisa mencapai 2,5 meter. Biasanya dibagian dalam terdiri dari rak yang tersusun, laci di bagian bawah atau terlihat keluar. Model lemari minimalis modern ada yang menggunakan tiga hingga lima pintu. Menggunakan warna-warna yang dinamis.

Model Minimalis Fungsional

Jika Anda membutuhkan lemari yang tidak hanya untuk menyimpan pakaian, namun juga untuk menyimpan barang-barang yang lain bisa pilih lemari minimalis fungsional. Misalnya sekaligus untuk menyimpan TV. Umumnya menggunakan warna-warna yang cerah, model pintu swing, memiliki laci dibagian bawah dan rak yang tersusun.

Selain model lemari yang sudah disebutkan di atas masih ada model lainnya seperti: lemari minimalis lay out, lemari tanam dan lemari kabinet. Semuanya bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *