5 Jam Antik dengan Harga yang Sangat Fantastis Mencapai Milyaran Rupiah

Jam termasuk alat penunjuk waktu yang keberadaannya begitu penting bagi manusia saat ini, namun seiring dengan perkembangan teknologi, tak bisa dipungkiri jika seandainya produk jam biasa mulai digantikan dengan gadget, bahkan fiture-fiture yang ditawarkan juga jauh lebih bervariasi, sebut saja diantaranya adalah smartwatch yang bisa digunakan untuk memutar musik dan juga dapat dipakai untuk kebutuhan berkirim pesan. Hanya saja jangan salah, karena nyatanya jam antik justru jadi yang paling diburu oleh masyarakat.

 5 Jam Antik dengan Harga yang Sangat Fantastis Mencapai Milyaran Rupiah

Semakin lama usianya, bahkan semakin jarang keberadaannya, maka harga yang ditawarkan ke pasaran juga jadi semakin mahal. Bahkan ada yang nilainya sampai milyaran rupiah. Berikut ini diantaranya daftar jam antik di dunia yang harganya sangat fantastis, yaitu: 

  1. Chopard 210 karat. Harga dari jam yang satu ini diklaim sebagai yang termahal di dunia, yaitu mencapai angka 26 juta USD atau senilai 347 miliar rupiah. Hal yang membuat jam ini begitu mahal tak lain adalah taburan berlian warna-warni yang ada di permukaannya dengan kadar hingga 210 karat. Tampak begitu indah seperti bunga yang merekah.
  2. Patek Philippe Super Complication. Jam kuno tersebut dibuat oleh Petek Phillippe yang ditujukan untuk seorang banker pada tahun 1933. Ia dilapisi dengan emas 18 karat, jam ini terbilang sangat kompleks untuk itulah diberi nama super complication. Harga jualnya sendiri juga sangat mahal, yaitu senilai 147 miliyar rupiah.
  3. Petek Philippe Sky Moon Tourbilion. Ia diklaim sebagai produk jam yang paling komples yang dirancang oleh Petek Philippe seorang desainer jam yang sangat terkena pada masanya. Desainnya dibuat dengan sangat presisi, sehingga jika dilihat dari berbagai segi tampak serupa. Harganya juga mahal, yaitu sebesar 1,3 juta USD atau senilai 17,3 miliyar rupiah.
  4. Chopard Super Ice Cube. Jam tersebut dibuat di Swis yang dilapisi dengan setidaknya berlian 60 karat sehingga membuatnya tampak begitu berkilau dan super mewah. Tak hanya itu ia juga dilengkapi dengan fiture anti air hingga anti gores, tak heran jika harga tawarnya begitu mahal sebesar 14,7 miliyar rupiah.
  5. Hublot Black Caviar bang. Jam tangan yang satu ini diluncurkan pada tahun 2009, desainnya begitu mewah karena dilapisi dengan 501 berlian hitam, jadi tak heran jika harganya juga sangat mahal mencapai angka 13,3 miliyar rupiah atau sekitar 1 juta USD.

 Baca juga artikel menarik lainnya di seputarfurniture.com

Hanya ada satu di dunia sehingga tak heran jika seandainya jam antik tersebut dijual dengan harga yang fantastis, apalagi jika berbicara mengenai material pembuatannya sendiri yang bukan bahan biasa, melainkan logam mulia, bahkan dilapisi dengan emas. Bahkan semakin lama harga jual akan semakin meningkat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *