5 Alasan Meja Kayu Jauh Lebih Baik Daripada Meja Kaca untuk Ruang Makan

Di dalam rumah rasanya tidak lengkap tanpa adanya meja untuk tempat makan. Baik meja tersebut berukuran kecil atau besar, adanya meja makan akan membuat keluarga Anda bisa berkumpul dan menikmati makanan bersama-sama. Supaya semua itu tercapai, Anda jelas akan memerlukan meja yang berkualitas, fungsional, dan juga enak dipandang secara estetika. Pertanyaannya, mana yang lebih bagus, meja kayu atau meja dari kaca?

Sepintas, keduanya menawarkan hal yang sama. Apalagi keduanya adalah meja untuk makan. Rasa-rasanya untuk hal seperti ini, baik meja tersebut dari kayu atau kaca tak akan terlalu berpengaruh, bukan? Tapi jangan salah sangka dulu. Ada banyak alasan kenapa Anda sebaiknya memilih antara satu dengan yang lainnya. Dilihat dari kelebihan yang dimilikinya, meja yang terbuat dari bahan kayu memiliki lebih banyak keuntungan dibandingkan dengan meja kaca.

Untuk lebih jelasnya, keuntungan menggunakan meja kayu sebagai meja untuk Anda makan bersama dengan keluarga Anda adalah sebagai berikut ini:

  • Kuat

Meja dari kayu sangatlah kuat dan juga awet. Terutama jika Anda membeli meja dari bahan kayu yang berkualitas seperti jati, maka bisa dipastikan meja tersebut akan tahan berpuluh-puluh tahun. Anda tak perlu lagi membeli meja makan.

  • Fleksibel, mudah dibentuk

Bahan kayu memberikan kebebasan bagi pengrajin nya untuk membentuk sesuai dengan keinginannya ataupun pesanan Anda, membuat tiap penampilannya jadi unik.

  • Tampilan menarik

Lantaran motif dari kayu yang bermacam-macam dan juga indah, membuat penampilannya lebih menarik secara estetika. Selain itu, warna kayu juga bisa diproses sehingga menghasilkan warna yang Anda inginkan.

  • Mudah dirawat

Selama Anda menjaga agar ruangan tetap kering dan tidak lembab, serta bebas rayap, maka bisa dijamin meja akan tetap terjaga selama bertahun-tahun. Goresan juga tak terlihat, tidak seperti meja kaca.

  • Gampang dibersihkan

Membersihkan meja dari bahan kayu juga lebih mudah, tinggal dilap saja. Sementara kalau Anda mendapatkan meja kaca, meja tersebut akan meninggalkan bekas yang menempel.

Jadi bisa Anda lihat kenapa menggunakan meja dengan bahan kayu jauh lebih menguntungkan, bukan? Apalagi kalau Anda mau berinvestasi alias membeli meja yang kualitas kayunya bagus seperti jati dari Jepara. Dijamin Anda tidak akan pernah lagi mengganti meja makan Anda lantaran nyaris tak pernah rusak. Paling-paling Anda hanya perlu membersihkannya secara teratur saja.

Baca Juga : MEJA ANTIK UNTUK RUANG TAMU YANG MODERN

Supaya Anda tak salah memilih kayu untuk meja Anda, perhatikan ini ketika Anda akan membeli atau memesan meja tersebut:

  • Jenis kayunya

Jelas, Anda perlu mencari tahu tentang jenis kayu yang digunakan dalam pembuatannya. Jati adalah yang terbaik dengan harga yang mahal, sementara kayu seperti akasia dan sonokeling lebih murah dan tak kalah bagusnya.

  • Warna kayu

Anda lebih baik memilih dari awal mau warna apa sesuai jenis kayu. Apakah terang, gelap, atau natural coklat?

  • Konstruksi dan finishing

Cara melakukan konstruksi dan finishing meja sangat memperlihatkan bagaimana kualitas meja tersebut. Carilah yang konstruksi nya kokoh dengan finishing yang berkilau dan halus.

  • Garansi

Tanyakan juga apakah Anda mendapatkan garansi untuk perabotan kayu Anda tersebut.

Meja kayu merupakan meja yang ideal digunakan sebagai meja makan, apalagi jika Anda memiliki anak kecil di dalam rumah. Meja dari kayu akan lebih aman bagi mereka karena tak berujung tajam, anti gores sehingga tak membuat meja tampak bocel, dan juga kokoh sehingga Anda tak perlu khawatir meja pecah ataupun rusak.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *