4 Point yang Perlu Dicermati Agar Tepat Memilih Lemari Pakaian

Semua orang tentu memiliki lemari pakaian karena memiliki fungsi vital untuk menyimpan dan menjaga agar semua pakaian yang dimiliki selalu rapi dan terlindung. Lemari khusus pakaian ini memang difungsikan untuk menyimpan pakaian model apapun sehingga tidak berserakan dan tidak mudah dimasuki tikus maupun kecoa. Sebab terlindung dan tertutup, selama manusia masih memerlukan pakaian maka dijamin kebutuhan akan perabot rumahan ini tetap dibutuhkan. Pilihan yang ada di pasaran pun sangat banyak beberapa dijual murah namun ada pula yang dijual amat mahal.

Cermat Menentukan Lemari Baju

Sebagai perabot rumahan yang punya fungsi sangat banyak dan juga vital, maka usahakan memilih yang terbaik. Sebab di dalamnya tidak hanya bisa menyimpan pakaian namun juga harta benda pribadi sehingga perlu memilih dengan jeli. Beberapa point berikut baiknya diperhatikan:

Baca juga: TIPS MEMILIH MODEL LEMARI PAKAIAN UNTUK RUANGAN YANG TERBATAS

  • Material lemari yang kokoh,

Material yang digunakan untuk membuat lemari baju ini cukup beragam, ada yang dibuat dari kayu jenis tertentu ada pula dari bahan plastik. Material yang berbeda akan menentukan harga namun usahakan jangan mau rugi dan memilih material yang kuat supaya tahan lama.

  • Kapasitas penyimpanan sesuai kebutuhan,

Kalau berkunjung ke toko furniture untuk tujuan belanja lemari pakaian tentunya akan menjumpai banyak model. Model yang berbeda selain menawarkan sentuhan indah yang khas satu sama lain juga menentukan kapasitas penyimpanan. Beberapa lemari didesain minimalis sehingga hanya menampung sedikit baju, sesuaikan saja dengan kebutuhan. Apabila koleksi baju Anda sendiri dan pasangan cukup banyak dan rencananya memakai satu lemari pilih yang ukurannya besar supaya bisa menampung semua pakaian yang dimiliki.

  • Ukuran sesuai dengan ruang yang tersedia,

Secara umum orang akan menempatkan lemari baju ini di kamar sehingga kebutuhan ganti baju bisa menyatu dengan tempat untuk tidur. Namun beberapa orang memilih menggunakan ruang khusus untuk kebutuhan berdandan dan berpakaian, tentunya bisa disesuaikan dengan budget dan kebutuhan. Ruangan yang akan menjadi tempat lemari menjadi point penting yang harus dipertimbangkan sebelum belanja lemari itu sendiri supaya pas dan tidak menjadikan ruangan terlalu sempit atau sebaliknya. Kalau sudah diperhitungkan dijamin ukuran lemari cocok dengan luas ruangan.

  • Model lemari yang memang sesuai keinginan,

Model atau desain atau pula bisa disebut penampakan fisik lemari baju juga menjadi bahan pertimbangan dalam memilih. Sebab penting sekali disesuaikan dengan selera, apalagi kadang orang memilih desain lemari sesuai tema interior ruangan. Inilah alasan beberapa orang memilih lemari ukiran kayu klasik ketika memiliki rumah bergaya klasik namun ada pula yang memilih model yang modern. Sesuaikan model ini dengan selera dan tema interior, supaya tidak menyesal memboyong lemari pakaian tersebut dari tokonya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *