4 Poin Penting Memilih Kursi Tamu

Dalam memilih atau membangun sebuah rumah, yang harus diperhatikan adalah interior ruang tamu, karena ruangan ini menjadi ruangan yang menunjukkan karakter pemiliknya. Salah satu item di ruang tamu yang harus dipilih dengan tepat adalah kursi tamu.

Anda bisa bayangkan apabila duduk di kursi ruang tamu yang tidak nyaman dengan pemandangan yang tidak enak, tentu membuat Anda tidak betah dan ingin segera pergi. Kursi tamu harus dipilih yang nyaman dan sesuai dengan ruangan. Selain itu penataan perabotan yang disimpan harus ditata dengan rapi.

Barang-barang perabotan diruang tamu tidak harus mahal, tapi harus ditata menarik tidak monoton. Alhasil perabotan yang murah sekalipun bisa terlihat mahal jika ditata dengan tepat. Dalam artikel ini, kami akan memberikan tips bagaimana caranya memilih kursi tamu yang dapat menunjang penampilan ruang tamu di rumah anda.

  • Sesuaikan Ukuran dan Model Kursi dengan Ukuran Ruangan

Poin pertama yang harus Anda pertimbangkan saat memilih kursi adalah menyesuaikan besar kecilnya kursi dengan ukuran ruangan. Jangan sampai salah memilih, jika kursi terlalu besar bisa membuat ruangan terlihat sempit atau jika kursi terlalu kecil bisa membuat ruangan terlihat kosong.

Jika ruangan kecil pilih kursi model L dan jangan memilih kursi terlalu tinggi karena bisa membuat ruangan menjadi terlihat sempit.

  • Sesuaikan Model Kursi dengan Dekorasi Ruangan

Ada banyak model kursi yang ada dipasaran. Anda bisa memilihnya sesuai dengan konsep atau tema rumah Anda. Misalnya jika rumah Anda bergaya kontempoler, bisa diisi dengan kursi model klasik yang memiliki ukiran. Atau jika perabot yang terdapat di dalam ruang tamu banyak menggunakan bahan dari kayu, Anda bisa memilih kursi yang terbuat dari kayu juga.

Baca Juga: MODEL KURSI TAMU SOFA MEMBERIKAN KENYAMANAN TAMU YANG DATANG

  • Pertimbangkan Faktor Kenyaman

Ruang tamu fungsinya untuk menjamu tamu, namun ada beberapa orang yang menggunakan ruang tamu untuk aktifitas santai sehari-hari. Misalnya: membaca koran sambil ngopi, membaca buku atau menjadi ruang bersantai bersama keluarga.

Agar aktivitas tersebut lebih menyenangkan, pilih kursi yang tidak hanya mempertimbangkan desainnya saja namun juga pertimbangkan segi kenyaman. Sebuah kursi yang nyaman adalah yang bisa membuat Anda betah duduk berlama-lama tanpa merasa nyeri saat diduduki. Oleh sebab itu, lakukan tes sebelum membeli dengan duduk selama 10-15 menit.

  • Kualitas dan Harga

Poin terakhir yang bisa dijadikan pertimbangan saat memilih kursi adalah kualitas dan harganya. Harga adalah pertimbangan yang relatif, artinya mahal tidaknya kursi tidak menjadi ukuran kualitasnya.

Banyak kursi tamu yang kualitasnya bagus namun dipatok dengan harga yang standard. Untuk mengetahui kualitas dan harga kursi caranya bisa dengan mencari informasi atau membandingkan harga antara satu toko dengan toko yang lainnya. Atau jika ingin lebih praktis bisa mencari informasi harga kursi dan kualitasnya di internet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *