4 Pilihan Model Lemari

Lemari pakaian adalah perabotan rumah tangga yang fungsinya untuk menyimpan pakaian dan barang-barang lainnya. Lemari sangat penting, itu sebabnya setiap kamar di dalam rumah pasti terdapat lemari. Sekarang sudah banyak model lemari pakaian yang bisa ditemui di pasaran. Ada yang bahannya terbuat dari plastik, kayu,logam dsb.

Harga lemari berbeda-beda, tergantung bahannya. Perlu diketahui bahan lemari mempengaruhi karakter lemari itu sendiri. Ada yang modelnya tradisional, minimalis, semi minimalis, klasik ada juga yang modern. Setiap jenis lemari memiliki ukuran dan warnanya yang bisa dipilih sesuai dengan selera dan kebutuhan.

Tidak sedikit orang bingung menentukan lemari yang akan dibeli, hal ini biasanya karena banyaknya pilihan. Sebenarnya walaupun jenis dan modelnya berbeda namun fungsi lemari tetap sama yaitu untuk menyimpan pakaian atau benda lainnya. Memilih lemari harus disesuaikan dengan kebutuhan ruangan dan kebutuhan banyak tidaknya pakaian yang akan disimpan.

Berikut ini beberapa jenis lemari yang bisa dijadikan gambaran sebelum Anda membeli lemari.

Baca juga: 3 MODEL LEMARI SUDUT YANG SIMPLE DAN MULTIFUNGSI

Model Standard

Jenis lemari ini merupakan model lemari yang fleksibel. Biasanya dihadirkan pada acara pameran, di toko online, toko konvensional dan showroom furniture. Ada beragam jenis ukuran, modelnya ada yang 2 atau 3 pintu. Lemari ini cocok disimpan di sudut kamar.

Model Minimalis Klasik

Seperti namanya model ini merupakan kombinasi gaya klasik dan modern. Terbuat dari kayu atau blockteack. Sudah dilengkapi gantungan baju dan rak yang tersusun di dalamnya. Umumnya memiliki tinggi tidak lebih dari 2 meter dan menggunakans atu warna dengan model pintu swing atau buka tutup. Lemari ini cocok disimpan di ruangan rumah dengan konsep klasik atau tradisonal.

Model Minimalis Modern

Berbeda dengan lemari sebelumnya, lemari minimalis modern sentuhannya lebih ke modern. Pintunya menggunakan sistem buka tutup slidding door atau pintu geser. Biasanya bagian pintunya menggunakan kaca (cermin). Tingginya 2,5. Di bagian dalam terdapat rak yang bersusun dan bagian bawahnya terdapat laci. Terdapat pilihan 3-5 pintu dan warnanya lebih dinamis.

Model Minimalis Fungsional

Jika Anda membutuhkan lemari lebih dari menyimpan pakaian, artinya menyimpan juga barang-barang lainnya salah satu lemari yang bisa dijadikan alternatif adalah model minimalis fungsional. Lemari ini ada yang sekaligus menyediakan tempat untuk menyimpan TV, rak buku dsb. Biasanya menggunakan warna cerah dan model pintunya buka tutup. Ada yang bagian bawahnya terdapat laci atau rak yang tersusun.

Selain model lemari yang disebutkan di atas, sebenarnya masih ada pilihan model lainnya, seperti: lemari tanam, lemari cabinet, lemari minimalis dan masih banyak lainnya. Semuanya bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan selera. Untuk mendapatkan gambaran lengkap mengenai model dan jenis lemari, bisa buka di situs jual beli Bukalapak.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *