4 Jenis Furniture Rumah Tangga yang Wajib Ada di Rumah Anda

Bagi Anda yang tengah pusing menyusun daftar furniture rumah tangga yang diperlukan karena baru saja pindahan. Tentunya butuh referensi yang tepat sehingga tidak membuang dana untuk furniture yang aslinya tidak begitu dibutuhkan. Membuat daftar belanjaan ini memang harus cermat mengingat harga furniture meski yang kecil sekalipun tidak murah. Apalagi jika mengincar segi kualitas maka harus siap merogoh kocek dalam-dalam. Baiknya untuk mengatur pengeluaran dahulukan membeli furniture yang sifatnya wajib ada di sebuah rumah.

 4 Jenis Furniture Rumah Tangga yang Wajib Ada di Rumah Anda

Jenis Furniture yang Wajib Ada di Rumah 

Adapun jenis-jenis furniture di dalam rumah tangga yang sifatnya vital dan wajib disediakan lebih dulu cukup banyak, berikut yang sifatnya lumayan urgent:

  •  Kursi sofa,

Perabot pertama yang wajib tersedia di rumah meski baru pindah adalah kursi sofa dan akan lebih baik jika dilengkapi meja kopi. Sehingga kursi sofa ini bisa ditempatkan di ruang tamu, tidak menutup kemungkinan hari kepindahan Anda akan didatangi tamu. Baik tetangga sekitar maupun keluarga yang membantu acara pindahan tersebut, jadi masukan kursi sofa ke dalam daftar belanjaan Anda. Sehingga sudah siap menerima tamu dan kursi inipun bisa dijadikan tempat bersantai keluarga sendiri.

  • Tempat tidur,

Saat pindah ke rumah yang baru dijamin Anda lelah, badan akan semakin pegal dan remuk jika harus tidur di lantai. Maka jangan dulu pindah rumah sebelum menyediakan tempat tidur yang termasuk furniture rumah tangga yang sifatnya wajib. Sehingga hari pertama Anda pindah ke bangunan baru sudah bisa menikmati tidur yang berkualitas. Pilih tempat tidur yang desainnya sesuai tema interior yang Anda pilih kemudian pastikan pula materialnya bagus agar awet.

  • Lemari kabinet,

Saat pindahan dijamin sudah akan membawa aneka perlengkapan, biasanya untuk barang-barang yang dibutuhkan maupun yang di sayangi. Otomatis untuk memudahkan proses bebersih dan rapi-rapi beli saja lemari kabinet. Pilih yang desainnya praktis dan minimalis agar hemat ruang karena bisa jadi ke depannya akan belanja perabot lebih banyak. Lemari kabinet ini bisa dipakai menaruh barang bawaan dan juga hiasan, sehingga terlihat rapi dan nyaman berdiam atau bersantai di ruang tersebut. Pilih lemari kabinet yang ukurannya sesuai luas ruangan.

  • Perabot dapur,

Tak nyaman rasanya jika baru pindah malah memenuhi kebutuhan pencernaan dengan jajan di luar rumah. Dijamin menjadi boros padahal dana ini bisa dialokasikan untuk belanja furniture yang masih belum terbeli. Agar bisa berhemat baiknya memasak di rumah, maka wajib menyediakan perabot dapur. Minimal sudah ada kompor, gas, panci, wajan, dan sejenisnya untuk membantu mengolah menu harian favorit keluarga. Perlahan jumlah piranti dapur maupun furniture rumah tangga lainnya akan bertambah dan lengkap.

 Baca juga artikel menarik lainnya di seputarfurniture.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *