4 Jenis Desain Furniture Unik yang Tiada Duanya di Dunia

Pada dewasa ini, perabot yang biasa-biasa saja serta yang banyak dipakai oleh kebanyakan orang tidak lagi membuat masyarakat menjadi tertarik untuk membelinya. Oleh karena itu, ada beberapa desainer dan juga pembuat perabotan menciptakan beberapa furniture unik yang dibuat khusus. Meski kebanyakan yang unik itu terkadang terlihat aneh, namun hal ini menjadi daya tarik sendiri bagi orang yang tidak menyukai benda yang mainstream. Selain bisa dipakai untuk sehari-hari, perabot jenis ini juga dapat dijadikan pajangan dalam ruangan serta memberi nilai estetika tersendiri bagi pemiliknya.

Berikut adalah 4 jenis furniture unik yang pernah dibuat dan sangat menarik perhatian publik:

  • Lemari Tanduk Rusa

Mendengar dari namanya saja kita bisa membayangkan seperti apa benda tersebut dan bertanya apakah benda tersebut tidak aneh jika dibeli. Tentu tidak, karena benda ini memiliki keunikan tersendiri. Desainnya seperti laci kecil yang mempunyai dua tanduk rusa di bagian kiri kanannya dan hal inilah yang menjadi poin dalam desain tersebut. Diketahui bahwa tanduk tersebut memang berasal dari tanduk rusa asli yang susah didapatkan sekarang. Selain itu warna lemari tersebut dibuat menyerupai warna kulit asli seekor rusa. Bentuknya menggelembung pada bagian bawah dan cekung pada bagian atas.

Baca juga: TIPS MUDAH UNTUK MENEMUKAN FURNITURE UNIK

  • Laci Berbentuk Bokong

Selain laci yang dibuat mirip dengan seekor rusa, ada pula desainer yang menciptakan sebuah laci yang bentuknya mirip dengan manusia namun hanya bagian bawahnya saja. Terlihat bahwa laci tersebut berbentuk orang yang sedang berlutut, dan bagian bokongnya berupa laci yang dapat ditarik keluar. Bahan yang digunakan adalah multiplek atau disebut juga kayu lapis. Yang menjadi poin dari desain ini adalah bokongnya yang menonjol sehingga sangat terlihat seolah orang tersebut ingin bokongnya ditarik.

  • Kursi Bertanduk

Selain laci atau lemari, ternyata tanduk juga dapat ditambahkan sebagai penghias dari suatu tempat duduk yang dapat digunakan untuk bersantai. Berbeda dengan laci tersebut, tanduk yang digunakan untuk kursi ini adalah tanduk bison atau kerbau. Tanduk tersebut diletakkan pada sandaran punggung bagian atas, sandaran tangan serta bagian kaki yang membuat tampilan kursi ini menjadi sangat eksotis. Selain itu, busanya juga ditutup dengan bahan kulit berwarna coklat tua dan juga mengkilap sehingga mengingatkan kita dengan binatang itu sendiri.

  • Kursi Tas Anjing

Furniture unik yang terakhir adalah sebuah kursi yang didesain menyerupai sebuah tas untuk menyimpan binatang peliharaan, seekor anjing. Terbuat dari bahan kayu yang disusun dengan rapi dengan renggang dan juga menggunakan tenda. Di tengah-tengahnya dibuat kursi dan juga membuat lubang dengan ukuran yang pas dengan kursi tersebut. Jika Anda mengganti tenda tersebut dengan kain kelambu, maka kursi ini pun akan terlihat seperti tempat tidur.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *