4 Desain Furniture Minimalis Yang Menjadi Tren

Furniture minimalis sudah menjadi keharusan untuk kita dan memang sudah didesain sedemikian rupa untuk rumah yang bergaya minimalis yang dapat memberikan kesan nyaman dan indah dipandang serta ditempati. Konsep penciptaan dari penggunaan furniture minimalis ini memang digunakan untuk perabotan rumah tangga yang memang membutuhkan ruang banyak sehingga diubah menjadi minimalis dan mempunyai banyak fungsi.

4 Desain Furniture Minimalis Yang Menjadi Tren

Desain furniture minimalis sudah diterapkan di indonesia dan juga sudah banyak yang menerapkan pada setiap rumah yang bergaya kekinian. Berikut beberapa desain furniture yang menjadi tren masa kini.

  • Minimalis

Gaya minimalis memang diutamakan estetika pada sebuah desain dan penataan. Gaya pada desain ini tidak menggunakan warna yang terlalu banyak motif atau detail lainnya. Penekanan pada desain ini yaitu kesederhanaan dengan menambah warna yang terlihat lebih gelap atau cerah dan mencolok. Dalam konsep ini barang atau perabotan yang digunakan lebih bbanyak yang berbentuk persegi atau persegi panjang akan tetapi dalam permukaan barang tersebut terlihat bersih dan tidak ada detail nya. Perabotan yang simple dan dekorasi yang simple juga menghasilkan suatu yang minimalis atau terlihat rapi namun tidak membutuhkan banyak tempat.

BACA JUGA: TIPS BELI FURNITURE APARTEMEN MINIMALIS

  • Shabby chic

Interior yang bergaya Shabby Chin menjadi populer furniture minimalis populer. Interior bergaya seperti ini memang di desain anggun dan feminim ,kebanyakan desain ini penggemarnya perempuan dan juga banyak diterapkan dikamar anak perempuan yang cenderung banyak menggunakan warna Pink yang disukai oleh wanita. Gaya Shabby Chin sering dipadukan dengan aksesoris interior yang fenimin juga ,dan biasanya gaya ini juga terdapat unsur Pop-victorian yang berkesan unik. Penggunaan warna untuk konsep ini memang tidak harus berwarna Pink saja namun dalam desain ini anda bisa menggunakannya dengan warna lain misalnya putih,merah muda,beige,mint,atau biru muda ataupun warna lain boleh asalkan warnanya tetap soft.

  • Vintage

Penggunaan konsep vintage yaitu penggunaann yang berdesain gaya model kuno yang biasanya menggunakan perabotan yang memang mempunyai usia puluhan tahun. Desain bergaya seperti ini biasanya sering disebut dengan pengoleksi barang unik dan langka. Penggunaan konsep seperti ini hanya didesain untuk tambahan seperti aksesorisnya atau perabotan rumah tangga. Vintage mempunyai warna yang memang tidak bermain warna dan pemakaian bahannya terbuat dari kayu dengan lapisan pernis.

  • Klasik

untuk desain yang satu ini memang sudah tidak diragukan akan keindahan, banyak orang yang menerapkan desain ini pada rumah impian mereka. Gaya klasik ini diterapkan di Amerika dan sudah banyak juga diterapkan di Indonesia. Desain pada gaya ini mempunyai gaya yang elegan dan kaya akan detail serta pencahayaan pada gaya ini juga diatur serta dihiasi dengan unsur bunga atau berbagai otif lainnya yang elegan.

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai beberapa desain Furniture Minimalis yang dapat anda terapkan pada rumah impian anda. Semoga dengan adanya ulasan diatas bisa menjadi refrensi untuk yang ingin rumah tampil keren.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *