3 Sentuhan Unik yang Dimiliki Furniture Eropa

 

 

Bagi Anda yang memiliki rumah dengan luas yang lumayan lapang tentu lebih leluasa dalam memilih furniture baik desain maupun jumlahnya. Anda yang tertarik dengan sentuhan klasik bisa menimbang furniture Eropa yang memang punya ciri khas tersendiri. Furniture yang mengadopsi gaya benua Eropa memang cenderung mewah baik dari segi desain maupun detail material yang dipergunakan. Mendapatkan furniture bergaya Eropa sepertinya tidak perlu jauh-jauh datang ke benua tersebut sebab orang Indonesia pun sudah ahli dalam membuatnya, salah satunya pengrajin kayu di Jepara.

Sentuhan Unik dari Furniture Bergaya Eropa

Dalam memilih furniture tentu tidak bisa sembarangan, terlebih dahulu pemilik rumah harus menentukan konsep yang dianggap sesuai selera. Ketika menyukai konsep interior Eropa maka seluruh ruang harusnya mengadopsi tema yang sama. Berbicara mengenai gaya interior Eropa sudah tentu akan langsung membahas mengenai furniture yang juga memiliki desain bercirikan benua tersebut. Mayoritas furniture bergaya Eropa ini mengedepankan keindahan dan detail yang rumit, seperti ukiran yang juga dikenal oleh masyarakat Indonesia.

Supaya tidak semakin penasaran dengan furniture Eropa baiknya segera browsing tampilan desain-desainnya yang langsung menarik perhatian. Maklum saja sebab furniture bergaya Eropa ini punya beberapa sentuhan unik, seperti:

  • Desain yang langsung terasa mewah,

Menginginkan sentuhan mewah di dalam ruangan akan jauh lebih mudah ketika Anda memasukan furniture bergaya Eropa. Pasalnya penggunaan seni ukir pada setiap furniture membuatnya nampak mewah dan berkelas. Hampir semua furniture akan diberi detail ukiran, baik kursi, meja makan, meja rias, sampai dipan. Tentu sangat cocok ditempatkan pada rumah yang cukup luas untuk memberikan kesan super mewah.

  • Punya seni yang sangat tinggi,

Adanya detail ukiran dipadukan dengan material yang bermutu tinggi menghasilkan sebuah furniture yang tidak ada duanya. Ukiran yang dimiliki beda tipis dengan seni ukir oleh masyarakat di Jawa, hanya saja furniture ini kemudian diberi warna lebih cerah. Berbanding terbalik dengan furniture klasik dari Indonesia yang lebih mengedepankan warna natural, sehingga seni ukir biasanya di finishing dengan pernis. Berkat adanya detail ukiran dan penambahan material lain yang nampak kontras, maka furniture ini punya seni yang sangat tinggi.

  • Memiliki warna-warna yang glamor,

Furniture klasik memang punya kekuatan tersendiri yang membuatnya selalu disukai oleh siapa saja dan tidak pernah tergerus oleh perubahan zaman. Menariknya, jika disandingkan antara furniture klasik dari tanah Jawa dengan Benua Eropa maka akan menjumpai perbedaan mencolok. Salah satunya dari segi warna, orang Eropa lebih menyukai warna-warna kerajaan yang memberi kesan mewah. Seperti putih, emas, kuning, dan juga warna biru tua yang membuat furniture Eropa nampak unik sekaligus sangat menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *