3 Negara Penghasil Lemari Antik Terbaik di Dunia

Lemari adalah ruang penyimpanan yang umumnya digunakan untuk menyimpan baju. Setiap individu termasuk Anda pasti memiliki lemari di rumah. Untuk mendapatkan lemari tersebut ada banyak cara yang bisa digunakan. Ada yang membelinya dan ada juga yang mendapatkannya dengan cuma-cuma alias gratis. Bila Anda termasuk orang yang menerima lemari dengan gratis atau karena warisan peninggalan keluarga di jaman dulu kemungkinan lemari anda masuk ke dalam kategori lemari antik. Dan mungkin saja lemari Anda memiliki harga jual yang tinggi.

Berbicara mengenai harga jual dari sebuah lemari dengan desain antik, Anda akan tercengang bila mengetahui harga dari salah satu lemari yang berasal dari negara Perancis. Bayangkan saja, satu lemari dengan gaya dan desain antik dihargai lebih dari 48 juta. Bukan hanya itu, furniture rumah tersebut memiliki kualitas baik bahkan sudah mendunia. Selain Perancis, negara manakah yang dikenal sebagai penghasil lemari desain antik saat ini? Apakah Indonesia masuk di dalamnya?

Nama-nama negara yang terkenal dengan lemari kuno nan antik nya ialah sebagai berikut:

  • Negara pertama ialah Perancis. Selain dikenal sebagai negara penghasil jam berkualitas dan mewah, Perancis juga sering disebut sebagai penghasil lemari berkualitas tinggi.
  • Kedua ialah negara Belanda. Belanda memiliki banyak pengrajin furniture terbaik termasuk lemari.
  • Ketiga ialah Indonesia. Tak hanya dikenal dunia sebagai negara penghasil batik, Indonesia juga memiliki produk-produk lemari nan antik. Bahkan banyak yang dikirim ke beberapa negara lain.

Ketiga negara di atas hingga saat ini masih terus mempertahankan produksi lemari yang antik. Beberapa brand ternama dari lemari yang diproduksi oleh negara-negara tersebut dinilai memiliki kualitas unggul. Tak hanya kualitas yang menjadikannya unggul di dunia, alasan lainnya yaitu corak maupun karakter dari setiap lemari terkesan unik. Dari beberapa alasan itu, Anda pasti setuju bila lemari antik yang dibuat di Perancis, Belanda, dan Indonesia adalah lemari yang melegenda.

Lantas, brand apa saja yang ada di tiga negara dan paling terkenal? Untuk mengetahui jawabannya, simak beberapa brand ternama berikut ini:

  1. Armoire de mariage Perancis. Brand lemari pernikahan yang terbilang antik ini menjadi populer di beberapa negara. Untuk mendapatkan lemari yang memiliki ukiran khas ini, Anda harus menyediakan dana kurang lebih 48 juta.
  2. Lemari baju khas Belanda. Keunikan lemari dari negara kincir angin ini terletak pada bagian kaki lemari yang sengaja didesain bulat.
  3. Lemari jati Indonesia. Dilihat dari namanya, lemari yang satu ini tentu saja dibuat dari kayu jati pilihan.

Baik itu lemari yang berasal dari Indonesia maupun lemari yang berasal dari negara Perancis dan Belanda, semuanya bisa dibeli di tanah air. Hanya saja, proses pembeliannya menggunakan sistem pemesanan. Setelah pemesanan, dibutuhkan beberapa waktu agar pemesanan sampai ke tangan Anda. Khusus untuk lemari asli Indonesia, ada banyak tempat yang menjual furniture antik ini. Salah satu tempat yang bisa Anda kunjungi ialah Semarang. Atau bila pergi ke Semarang terlalu jauh, Anda bisa menggunakan cara pembelian melalui web jual beli furniture di internet

Itulah keseluruhan informasi mengenai lemari antik dan negara penghasil nya. Tentu saja setiap almari yang diproduksi di setiap negara memiliki ciri khas dan keunggulan yang berbeda. Akan tetapi, dari segi popularitas, furniture unik dan antik yang telah disebutkan di atas memiliki popularitas yang sama. Jadi, lemari manakah yang akan menjadi incaran Anda kali ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *