3 Model Lemari Sudut yang Simple dan Multifungsi

Ada banyak model lemari yang sudah bisa Anda pilih dipasaran, semuanya bisa disesuaikan dengan kebutuhan ruangan dan barang-barang yang akan disimpan. Salah satu model yang menjadi solusi sempurna untuk lebih menghemat ruangan adalah lemari sudut.

Lemari sudut memiliki kelebihan dari segi penempatannya yang dinamis, dapat memfungsikan sudut ruangan yang jarang difungsikan. Fungsi lemari sudut itu sendiri adalah tidak sekedar menyimpan barang-barang namun menjadi lemari hias yang simple. Dengan lemari sudut semua barang bisa ditata dengan rapi tanpa terselip keluar dari pandangan. Modelnya yang simple cocok diaplikasi di ruangan manapun di dalam rumah Anda.

Baca Juga : PILIHAN MODEL LEMARI MODERN DAN MINIMALIS

Umumnya lemari sudut di dalamnya terdapat rak-rak untuk menaruh benda-benda atau barang antik koleksi. Namun sekarang lemari sudut tidak hanya didesain khusus untuk memajang barang dengan susunan rak-rak saja. Sekarang sudah ada lemari sudut yang fungsinya untuk menyimpan pakaian yang ditempatkan di ruang tidur membuat tampilan ruang tidur Anda menjadi lebih tertata dan rapih.

Bagian dalam lemari sudut untuk menyimpan pakaian umumnya dibagian dalamnya tersedia untuk menyimpan pakaian yang digantung dan pakaian yang dilipat. Selain itu ada juga lemari yang bagian dalamnya atau dibagian bawahnya disimpan laci.

Ada beberapa jenis model lemari sudut, tiga diantaranya adalah lemari sudut single satu pintu, dua pintu dan lemari sudut bentuk L. Untuk lebih jelasnya simak uraiannya berikut ini:

Lemari Sudut Single Satu Pintu

Model sudut single terlihat lebih simple dan sederhana. Memiliki pintu dengan sistem buka tutup dengan satu buah pintu. Desain lemari model ini menggunakan perhitungan yang disesuaikan dengan ruas panjang yang cocok dan bisa di hitung dengan cara yangs ederhana dengan cara mengukur sisi kanan dan kiri yang sama perhitungannya. Biasanya tipe lemari ini bagian dalamnya terdiri dari beberapa rak.

Lemari Sudut Single Dua Pintu

Bentuk dalaman lemari sudut single dua pintu sangat beragam, Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan. Ada ruangan dalam lemari untuk gantungan baju, baju yang dilipat atau ruang sekat untuk barang lainnya. Model tersebut umumnya memiliki dua pintu dengan model buka tutup. Ada beberapa model yang bagian depannya diberi cermin kaca ada juga yang hanya pintu biasa.

Lemari Sudut Bentuk L

Berbeda dengan tipe lemari sudut sebelumnya yang dibahas, pada lemari sudut bentuk L bagian struktur dan bodi bisa diaplikasikan dalam bentuk full atau lebih panjang. Tipe lemari ini memberikan kesan panjang pada ruangan namun membutuhkan ruangan yang lebih luas.

Demikian pembahasan mengenai model lemari sudut yang bisa Anda jadikan gambaran khususnya bagi Anda yang sedang mencari model dan desain lemari yang minimalis. Semoga artikel ini dapat menambah informasi dan bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *