Furniture Minimalis untuk Rumah Kecil

Tak semua rumah memiliki luas yang cukup besar. Memang sebenarnya tidak masalah akan tetapi akan menjadi masalah jika Anda memiliki hobi untuk mengoleksi aneka furniture. Furniture yang Anda letakkan ke dalam sebuah rumah minimalis tentu saja akan membuat luas di rumah yang kecil akan menjadi semakin sempit. Untuk mensiasatinya, Anda mesti pandai dalam menata dan merapikan furniture yang diletakkan di rumah. Menggunakan furniture minimalis adalah salah satu cara yang bisa Anda gunakan.

Furniture dengan ukuran minimalis tentu saja akan lebih kecil. Meskipun ukurannya lebih kecil, jika Anda pandai menatanya tentu rumah Anda yang minimalis bisa tetap memiliki space yang cukup. Apalagi jika Anda memilih furniture dengan ukuran minimalis yang multifungsi. Selain membuat ruangan menjadi luas, tentu saja fungsi yang dimilikinya juga lebih banyak. Jika memiliki banyak fungsi, secara otomatis Anda juga tidak akan membeli furniture dalam jumlah yang lebih banyak lagi bukan? Beberapa ruangan di rumah Anda yang cocok untuk peletakkan furniture multifungsi nan minimalis adalah kamar, ruang makan dan beberapa titik di ruangan rumah.

Baca Juga: FURNITURE MINIMALIS BAGI RUMAH MINIMALIS, CUKUP PAKAI YANG PENTING SAJA!

Kamar adalah ruangan yang perlu diperhatikan dan dipertimbangkan ketika Anda ingin meletakkan aneka furniture. Wajar saja karena hampir seluruh kegiatan yang Anda lakukan ada di kamar. Beberapa tips untuk mengatur kamar dengan aneka furniture minimalis adalah sebagai berikut:

  • Untuk kamar anak, Anda disarankan untuk memilih tempat tidur multifungsi yang susun. Jadi bagian atasnya digunakan untuk anak tidur. Sedangkan bagian bawahnya bisa digunakan sebagai meja belajar anak.
  • Bagi kamar utama yang luasnya sempit, lebih baik jangan menggunakan dipan. Disarankan untuk membeli kasur yang tanpa dipan saja sehingga ruangan bisa lebih luas.
  • Jika memang kamar utama menggunakan dipan, sebaiknya bagian bawahnya Anda manfaatkan menjadi jajaran laci. Jadi barang-barang Anda bisa tersimpan disana dengan baik.
  • Untuk pemilihan lemari kamar, sebaiknya jangan memilih yang berdesain besar. Pilih saja yang memiliki desain dan ukuran minimalis.

Selain kamar, furniture dengan gaya minimalis ini bisa ditempatkan pada ruang makan dan dapur. Untuk Anda yang memiliki ruangan sempit, sebaiknya jadikan dapur dan ruang makan menjadi satu saja. Pada bagian dapur, sebaiknya Anda gunakan kabinet yang memiliki fungsi untuk menyimpan aneka perabotan dapur. Untuk meja makannya sendiri direkomendasikan untuk menggunakan gaya minimalis saja. Jumlah kursi pada meja makan juga jangan terlalu banyak. Karena terlalu banyak kursi di meja makan bisa membuat ruangan semakin sempit nantinya.

Selain itu ada beberapa titik di rumah Anda yang mungkin bisa dijadikan sebagai tempat peletakkan furniture. Misalnya saja di tangga menuju ke lantai dua rumah Anda. Jika Anda kreatif, sebaiknya manfaatkan lorong tangga sebagai laci atau lemari kecil. Anda bisa memanfaatkan lemari atau laci di bawah tangga tersebut untuk menyimpan pakaian, sepatu atau koleksi Anda yang lainnya. Supaya terkesan minimalis, warnai lemari tersebut dengan warna yang senada dengan cat yang ada di tangga.

Furniture minimalis dengan gaya dilipat juga tak ada salahnya untuk Anda beli. Furniture yang dilipat juga memudahkan Anda untuk memindahkannya dari satu titik ruangan ke titik ruangan lainnya. Bahkan jika sedang tidak digunakan, Anda juga bisa melipat furniture tersebut. Sehingga ruangan bisa terkesan lebih longgar dan luas. Penambahan cermin di beberapa sudut ruangan juga sangat disarankan karena bisa menciptakan kesan luas pada ruangan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *